Rabu, 12 April 2017 10:48 WIB

Pembangunan Konstruksi Pusat Perkulakan Akhir April

Editor : Hermawan
ilustrasi.

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pembangunan fisik pusat perkulakan di areal Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, akhir April ini mulai masuk proses konstruksi fisik. Diharapkan, pada Mei 2017, proses pembangunan selesai dilaksanakan.

Manajer Humas PD Pasar Jaya, Muhammad Fakhri mengatakan, lahan yang akan dibangun pusat perkulakan sudah clear. Nantinya, perkulakan akan didirikan di atas lahan eks agro outlet.

"Luasan bangunan sekitar 500-600 meter persegi. Saat ini lahannya sudah clear dan siap dibangun," ujar Fakhri, Rabu (12/4/2017).

Fakhri menjelaskan, selain mempersiapkan bangunan, pihaknya juga tengah mengupayakan pengadaan mesin controlled atmosphere storage (CAS) dan cold storage. Sehingga komoditas sayur mayur dan daging dapat disimpan dalam waktu lama.

Diharapkan, pada Mei mendatang perkulakan ini sudah diisi dengan berbagai produk. Sehingga keberadaannya bisa dimaksimalkan bila terjadi lonjakan harga menjelang Lebaran nanti.

"Fungsi utamanya mendukung program pemerintah menjaga ketahanan pangan. Lebih dari 500 varian produk akan mengisi perkulakan," imbuh Fakhri. (ist)

 


0 Komentar