Rabu, 12 April 2017 14:06 WIB

Venue Cabor Layar Asian Games 2017 di Pantai Mutiara Segera Dibangun

Editor : Hendrik Simorangkir
Sekda DKI Saefullah mengunjungi venue cabang olahraga perahu layar di Pantai Mutiara, Penjaringan, Jakarta Utara. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Venue untuk cabang olahraga perahu layar di Pantai Mutiara, Penjaringan, Jakarta Utara, yang akan digunakan ajang Asian Games 2018, ditargetkan mulai dibangun bulan Mei 2017.

Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah mengatakan, venue ini akan menggunakan area seluas 1,2 hektare. Pemprov DKI Jakarta siap membantu percepatan pengurusan izin yang diperlukan.

"Asian Games makin dekat, perlu ada keputusan cepat dan tepat agar izin-izin yang diperlukan terselesaikan," ujar Saefullah, saat meninjau lokasi PB Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) di Pantai Mutiara, Rabu (12/4/2017).

Saefullah menuturkan, selain meminta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu terkait pengurusan Izin Amdal, Pemprov DKI akan mengintensifkan koordinasi dengan Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan.

Saefullah menambahkan, konsep maupun desain venue dibuat oleh Porlasi. Sementara, pembangunan venue dibiayai Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) RI senilai kurang lebih Rp 20 miliar.

"Izinnya saya minta dipercepat, mudah-mudahan satu bulan rampung. Venue ini akan dibangun berstandar internasional," jelasnya.

Selain untuk arena pertandingan perahu layar, lanjutnya, venue ini juga bisa digunakan untuk cabang olahraga dayung dan jetski.

"Tidak menutup kemungkinan, lokasi ini nantinya bisa dijadikan sebagai destinasi wisata," pungkasnya. (ist)


0 Komentar