Rabu, 12 April 2017 18:51 WIB

Budi Luhur Jadi Kampus Pelopor Bank Sampah

Editor : Hendrik Simorangkir
Peresmian Bank Sampah Universitas Budi Luhur. (Foto: dok/tigapilarnews.com)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kebersihan lingkungan memang menjadi perhatian semua pihak, termasuk dari perguruan tinggi, hal inilah yang dilakukan Universitas Budi Luhur (UBL) yang memiliki New Bank Sampah. Langkah Bank Sampah ini sendiri memang sengaja diluncurkan UBL untuk mengembangkan Bank Sampah yang sudah ada sejak 2014 di Universitas tersebut.

Berbekal moto Green and Clean, unit usaha Bank Sampah tidak hanya fokus untuk menjaga kebersihan lingkungan, namun juga mengembangkan bisnis Galery Daur Ulang, dimana pihak UBL menyiapkan Klinik Daur Ulang dan Pengelolaan Sampah Plastik.

"Budi Luhur menjadi perguruan tinggi pertama di Jakarta Selatan yang memiliki Bank Sampah, kami berharap selanjutnya diikuti Universitas lainnya, sehingga kualitas kebersihan. Lingkungan dapat semakin meningkat," kata Perwakilan Sudin KLH Jakarta Selataan, Yayat Supriyatna dalam peresmian News Bank Sampah UBL di Jakarta, Selasa (11/4).

Nantinya Galery Bank Sampah Budi Luhur ini akan menyalurkan hasil-hasil kerkajinan masyarakat dari bungkus-bungkus kebutuhan rumah tangga. Salah satu bukti keseriusan itu, pada bulan Maret lalu hasil kerajinan hasil daur ulang tersebut dipamerkan di Monas.

"Salah satu pesan dari  Kebudiluhuran adalah membuat lingkungan menjadi bersih dan sehat dan berkelanjutan, sehingga memberi kenyamanan bagi seluruh mahluk yang ada di muka bumi. Itulah maka Universitas Budi Luhur, sangat peduli dengan gerakan-gerakan kebersihan seperti pengelolaan sampah. Kami berharap kepedulian pada sampah ini bisa kita tularkan keseluruh masyarakat," ucap Deputy Rektor Bidang Akademik UBL, Dr Wendi Usino.


0 Komentar