Kamis, 13 April 2017 17:47 WIB

Polres Jaksel Selidiki Sumpah di Bawah Acungan Golok

Reporter : Asropih Editor : Danang Fajar
Kegiatan sumpah dibawah acungan golok terkait pilgub DKI yang saat ini tengah selidiki Polres Jaksel (Foto:ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Budi Hermanto mengatakan pihaknya tengah melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi, terkait kegiatan sumpah di bawah acungan golok di kawasan Grogol Selatan, Kebayoran Lama, pada Minggu (13/4/2017 lalu.

Dalam pemeriksaan tersebut, pihak penyidik Polres Jak-Sel juga memeriksa Pimpinan dari Jawara Betawi, Haji Bakar Sadeli. Menurutnya, kegiatan pada hari Minggu lalu, ada dugaan Diskriminasi terhadap golongan tertentu.

"Pemeriksaan kita lakukan guna mendalami apakah yang dilakukan oleh orang-orang itu memenuhi unsur Pasal 16 UU Nomor 40 tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis atau tidak," ujar Budi saat dihubungi, Kamis (13/4/2017).

Untuk itu, Budi mengharapkan, atas kejadian ini, masyarakat bisa berfikir kembali, sebelum melakukan hal-hal yang bisa melanggar hukum.

"Namanya memilih itukan bebas boleh siapa saja, tapi kita jangan memperdebatkan Suku agama Ras yang ada di Indonesia," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Sekelompok Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam, menggelar takbir akbar di daerah Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada Minggu (9/4/2017).

Usai melaksanakan takbir akbar itu, sekelompok orang mendeklarasikan dukungannya kepada salah satu calon Gubernur Dki Jakarta dengan mengancungkan Senjata Tajam (Sajam) Golok.


0 Komentar