Kamis, 13 April 2017 22:57 WIB

Dibuka Jokowi, Gowes Nusantara Dilakukan Serempak di Empat Wilayah

Editor : Yusuf Ibrahim
Raden Isnanta. (foto istimewa)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kemenpora tengah bersiap untuk menyelenggarakan Gowes Nusantara 2017. 
 
Program tersebut nantinya bertujuan untuk merangkul semua pecinta sepeda baik perorangan maupun komunitas. "Visi besar perelatan ini untuk membuat semangat revolusi mental antarsemua lapisan masyarakat yang ada. Nantinya semua pihak terlibat akan melakukan kegiatan bersepeda," kata Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta di Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (13/4).
 
Isnanta mengaku, perhelatan yang akan diselenggarakan mulai 6 Mei mendatang dan dijadwalkan dihadiri Presiden RI, Joko Widodo, sekaligus membuka perhelatan Gowes Nusantara di titik Provinsi Aceh. "Secara bersamaan akan diikuti tiga wilayah lainnya," tutur Isnanta.
 
Selain Aceh, pada 6 Mei tersebut juga akan diikuti wilayah lain yang memulai Gowes Nusantara, yaitu wilayah NTT- Atambua, Papua-Merauke, dan Kalimantan Utara-Nunukan. Nantinya keempat wilayah itu menyusuri wilayah masing-masing menuju titik finish.
 
"Start awal di Aceh, Atambua, Merauke dan Nunukan. Semuanya akan bersepeda bersama menuju titik temu di Borobudur, Magelang pada 9 September mendatang. Bertepatan dengan perhelatan Hari Olahraga Nasional," tambah Isnanta.(exe/ist)

0 Komentar