Jumat, 14 April 2017 12:01 WIB

Komplotan Pembobol ATM Ditangkap Polres Situbondo

Editor : Danang Fajar
empat pelaku pembobol ATM di wilayah Situbondo (Tribrata)

SITUBONDO, Tigapilarnews.com – Polres Situbondo Jawa Timur berhasil menangkap komplotan pelaku pembobol ATM asal Lampung. Pengungkapan ini dilakukan setelah adanya laporan dari petugas service ATM jika salah satu mesin milik mereka diganjal dengan potongan tusuk gigi.

Mendapat laporan tersebut, Kapolres Situbondo Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono langsung memerintahkan jajarannya untuk melakukan idenitifikasi awal. 

"Diketahui pelaku melakukan aksinya dengan menggunakan mobil jenis Avanza dengan nomor  polisi B 1933 TIT," Katanya, Jumat (14/4/2017).

Sigit menjelaskan, setelah menemukan mobil yang digunakan oleh pelaku ganjal ATM, pihaknya lalu meminta melakukan penutupan di seluruh jalur jalan.

"Sempat terjadi Aksi kejar-kejaran dengan petugas hingga pelaku terpojok dan meninggalkan mobil yang ditumpanginya di sekitar pemukiman warga di Desa Kedunglo Kec. Asembagus," jelasnya

Namun, Polisi yang disebar pun akhirnya berhasil meringkus tiga dari empat pelaku, di tempat berbeda.

"Dua pelaku berinisial HS dan S dibekuk saat hendak kabur menumpang bus di Terminal Situbondo. Sementara satu pelaku lainnya berinisial MP diamankan saat berjalan kaki, di Dusun Cerpat Desa Kedunglo, Kecamatan Asembagus," ucap Sigit.

Ketiganya langsung digelandang ke Mapolres Situbondo bersama sejumlah barang bukti. Salah satunya, satu unit mobil Toyota Avanza B 1933 TIT.

"Satu pelaku lainnya menyerahkan diri ke polisi setelah tahu tiga temannya tertangkap," tutup Sigit.


0 Komentar