Jumat, 14 April 2017 12:44 WIB

KNPI Jabar: Beny Surya Tak Lagi Jabat Ketua, Dia Sudah Dipecat

Reporter : Rachmat Kurnia Editor : Danang Fajar
Beny Surya mantan ketua KNPI Bekasi yang ditangkap Polisi karena terlibat penjualan narkoba jenis sabu (dok)

BEKASI,Tigapilarnews.com - Ketua DPD KNPI Jawa Barat Siti Aisyah mengatakan  Beny Surya (Cole) bukan merupakan ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bekasi.

"Beny Surya sudah dipecat dari jabatan Ketua DPD KNPI Kota Bekasi sejak tanggal 19 Januari 2017 dengan terbitnya SK No: KEP.03/DPD-KNPI/JBR/I/2017, jadi yang ditangkap bukan ketua KNPI Kota Bekasi," kata Aisyah, jumat (14/4/2017).

Sebelumnya Beny Surya yang merupakan ketua KNPI Kota Bekasi diamankan Polres Metro Bekasi Kota di Ruko Sun City, Bekasi Selatan, Rabu (12/4/2017).

Cole sapaan akrab Beny Surya ditangkap setelah kepolisian melakukan pengembangan dari pelaku bernama DA, yang mengaku membeli sabu dari Cole seharga Rp 800 ribu.

Menanggapi hal penangkapan tersebut,  Siti Aisyah menegaskan bahwa DPD KNPI Jawa Barat tidak akan mentolelir apabila ada anggota KNPI yang terkena masalah hukum terkait narkoba.

"Baru dua hari yang lalu di Kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung saya dan Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat mensosialisasikan bahaya narkoba terhadap generasi muda sebagai bentuk komitmen kami untuk perang terhadap narkoba, makanya kalau ada anggota atau pengurus yg terlibat pasti kami pecat," kata Aisyah.

Diketahui Beny Surya menjabat sebagai Ketua DPD KNPI Kota Bekasi yang dilantik pada tahun 2016 oleh Ketua DPD KNPI Jawa Barat Saca Suhendi. Namun karena ada masalah, KNPI Kota Bekasi terjadi perpecahan, dan ada dua kubu KNPI yakni kubu Beny Surya dan KNPI Kubu Gilang anak dari Mantan Walikota Bekasi Mochtar Muhammad.


0 Komentar