Sabtu, 15 April 2017 16:49 WIB

Masjid KH Hasyim Asy’ari Berintegrasi dengan Rusunawa Pesakih

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hermawan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Masjid Raya KH Hasyim Asy’ari Jakarta di Jalan Daan Mogot Jakarta Barat, Sabtu (15/4/2017). Foto: Ryan.

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Masjid Raya KH Hasyim Asy’ari Jakarta di Jalan Daan Mogot Jakarta Barat, Sabtu (15/4/2017).

Masjid Raya Jakarta Daan Mogot yang diberi nama Masjid Masjid KH Hasyim Ashari ini berada dalam kawasan Rusun Pesakih, Jalan Raya Daan Mogot Km14, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat.

Pantauan Tigapilarnews.com, pada halaman depan masjid raya tersebut tertulis KH Hasyim Asy'ari.

Tampak lukisan pendiri NU KH Hasyim Asy'ari dengan latar belakang hijau menghiasi halaman masuk masjid. Ada pula maket masjid dengan luas mencapai 2,5 hektare itu.

Sementara, di sisi balkon bagian atas sudah terlihat bersih. Ruang tengah halaman masjid belum berfungsi meskipun terlihat sudah rampung.

Taman yang terdapat di halaman masjid juga masih dalam tahap penyelesaian. Masjid Raya KH Hasyim Asy’ari ini terletak di samping Rusunawa Pesakih, Jakarta Barat.

Masjid ini memiliki lima menara, dua di halaman depan, dua di samping, dan satu menara di halaman belakang.

Bangunan masjid terdiri dari dua lantai. Dari denah yang dipajang di halaman masjid, area utama untuk ibadah berada di lantai dua, dan bagian depan masjid.

Masjid yang berkonsep sebagai area terpadu dengan rumah susun ini berdiri megah di samping Rusunawa Pesakih.

Akses masuk dari Jalan Daan Mogot ke Masjid ini berjarak sekira 200 meter, dengan jalan sudah beraspal mulus.


0 Komentar