Minggu, 16 April 2017 14:20 WIB

Puncak Arus Balik Liburan Paskah Terjadi Minggu Sore

Reporter : Rachmat Kurnia Editor : Danang Fajar
Tol Jakarta-Cikampek. (foto istimewa)

JAKARTA,Tigapilarnews.com -  PT Jasamarga memprediksi puncak arus balik libur hari raya paskah di Tol Jakarta Cikampek akan terjadi pada minggu (16/4/2017).

AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero)  Dwimawan Heru mengatakan peningkatan arus balik sudah terjadi sejak sabtu (15/4/2017).

"Dari pantauan di Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama hari Sabtu kemarin, ada sekitar  73 ribu kendaraan atau meningkat sebesar 4% dibanding LHR normal yaitu 70 ribu kendaraan yang melewati Gt Cikarang Utama," kata Heru, kepada Tigapilarnews.com, minggu (16/4/2017).

Heru memprediksi puncak arus balik di Tol Jakarta Cikampek akan terjadi pada sore hingga malam nanti.

"Jasa Marga memprediksi total lalu lintas masuk Jakarta pada hari ini di GT Cikarang Utama mencapai 98 ribu kendaraan atau naik 11 % dari lalu lintas normal 88 ribu kendaraan," kata Heru.

Untuk mengantisipasi kepadatang di GT Cikarang Utama, pihaknya akan mengoperasikan 21 gardu,jika kepadatan semkin parah,akan dilakukan pengalihan arah.

"Ada 4 GTO yang kita siapkan, kalau semua GT padat, GTO bisa digunakan untuk pembayaran tunai. Jika kepadatang terjadi, kami akan mengalihkan lalu lintas arah Jakarta untuk keluar GT Cikarang Barat 2 dan masuk kembali melalui GT Cikarang Barat 4," pungkasnya.


0 Komentar