Minggu, 16 April 2017 19:15 WIB

Paus Franciskus Kecam Serangan Bom ke Pengungsi Suriah

Editor : Yusuf Ibrahim
Paus Franciskus. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pemimpin Vatikan, Paus Franciskus melemparkan kecaman keras serangan bom terhadap bus pengungsi Suriah di Aleppo.

Serangan bom tersebut menewaskan setidaknya 112 orang, dan melukai puluhan lainnya. 

"Semoga (Tuhan) dengan cara tertentu mempertahankan upaya mereka yang aktif bekerja untuk membawa kesembuhan dan kenyamanan kepada penduduk sipil Suriah, kepada warga dan martir Suriah, yang menjadi korban perang yang tidak berhenti menabur horor dan kematian," ucap Paus Francis.

"Kemarin adalah serangan tercela terhadap pengungsi yang melarikan diri," katanya dalam pesan Minggu Paskah untuk puluhan ribu orang di Lapangan Santo Petrus, seperti dilansir Reuters pada Minggu (16/4).

Bom, yang diketahui berbentuk mobil itu sendiri terjadi di tengah kritikan terhadap terhentinya kesepakatan pemindahan penduduk karena pemerintah dan pemberontak terlibat cekcok tentang siapa yang harus dievakuasi.

Ledakan itu sendiri terjadi setelah ribuan warga Suriah yang dievakuasi dari kota-kota mereka yang dikepung telah menghabiskan malam di bus pada titik pertukaran.

Tertahannya para pengungsi ini disebabkan oleh masih belum adanya kata sepakat antara pemerintah dan oposisi Suriah mengenai hal ini.(exe/ist)


0 Komentar