Senin, 17 April 2017 15:46 WIB

Dinas Tata Air DKI Rampungkan Pembebasan Lahan untuk Normalisasi Sungai

Reporter : Evi Ariska Editor : Hermawan
Kepala Dinas Tata Air DKI Jakarta Teguh Hendrawan di Balaikota DKI Jakarta, Senin (17/4/2017). Foto: Evi Ariska.

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kepala Dinas Tata Air DKI Jakarta Teguh Hendrawan mengatakan sejauh ini masih fokus dalam program normalisasi pada tiga titik sungai, yaitu Kali Ciliwung, Kali Sunter, dan Kali Pesanggrahan.

"Nah, ini progres yang dibahas yang masalah normalisasi Kali Sunter yang pencapaiannya untuk fisik mencapai 40 persen," jelas Teguh di Balaikota DKI, Senin (17/4/2017).

Teguh menuturkan, proses pembebasan lahan untuk progam normalisasi sungai terus dilakukan bagi permukiman yang berdekatan dengan bantaran kali.

Saat ini, pihaknya sedang berencana menyelesaikan 200 lebih bidang tanah yang ditargetkan selesai dibebaskan pada tahun ini.

"Yang jelas kalau untuk bidang total yang sudah kami bebaskan sampai dengan akhir Maret 2017 itu sudah mencapai sebanyak 65 bidang. Nah, sisanya 170 sekian itu tahun ini pun akan kami tuntaskan," ungkapnya.

Sementara itu terkait daerah perbatasan Bekasi, sesuai dengan perintah Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), pihak Dinas Tata Air DKI akan bekerja sama dengan Pemkot Jakarta Timur dan Dinas Bina Marga DKI Jakarta.

"Oh, yang perbatasan tadi perintah pak gubernur sudah jelas tolong nanti dikuasai karena itu sudah banyak orang-orang yang bertanggung jawab masuk nanti kita kerja sama dengan Pemkot Jakar Timur, kemudian Dinas Bina Marga DKI. Nanti, kami kembalikan aset kami di perbatasan dengan Bekasi," tandasnya.

 

 


0 Komentar