Senin, 17 April 2017 19:52 WIB

Ketua DPRD DKI Dukung Pembahasan Raperda Perindustrian

Editor : Hendrik Simorangkir
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi mendukung usulan eksekutif mengajukan rancangan peraturan daerah (Raperda) perihal perindustrian.

Menurut dia, industri kecil menengah (IKM) di Ibukota memerlukan payung hukum yang jelas agar bisa berkembang dan terlindungi.

"Raperda perindustrian ini menjadi payung hukum yang memisahkan antara UKM dan IKM," kata Prasetio saat rapat Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD DKI terkait Raperda Perindustrian, Senin (17/4/2017).

"Dengan adanya pembahasan Raperda ini, nantinya Dinas Perindustrian dan Energi DKI menjadi instansi terkait yang berwenang untuk membina dan mengembangkan IKM tahu tempe di sana," ujarnya.

Dia menambahkan, penghuni rusun di Ibukota juga memiliki potensi untuk mengembangkan industri kreatif di masa mendatang.

"Kalau penghuni rusun bisa diserap untuk pengembangan IKM, maka peningkatan kesejahteraan warga bisa tercapai dan industri kreatif yang berkembang ini akan menyumbangkan devisa ke kas daerah," tandasnya. (ist)


0 Komentar