Selasa, 18 April 2017 15:06 WIB

Cegah Warga Ikuti Tamasya Al Maidah, Polres Batang Gelar Razia di Jalur Pantura

Editor : Sandi T
Kapolres Batang, AKBP Agung Juli Pramono. (ist)

BATANG, Tigapilarnews.com - Polres Batang, Jawa Tengah, menggelar razia menjelang Tamasya Almaidah di jalur pantai utara (pantura), mulai hari ini Selasa (18/4/2017) hingga Rabu (19/4/2017).

Kapolres Batang, AKBP Agung Juli Pramono mengatakan bahwa kegiatan itu menyikapi kebijakan dan perintah pimpinan untuk membatasi, menyekat, dan menggagalkan upaya masyarakat yang akan Tamasya Al Maidah ke Jakarta.

"Kami siap membantu pemerintah DKI Jakarta yang akan melaksanakan pesta demokrasi agar bisa terlaksana dengan kondusif dengan cara melakukan pencegahan," katanya di Batang.

Ia yang didampingi Kabag Ops, Kompol Hartono mengatakan bahwa Polri memiliki tugas untuk mengamankan suasana agar tercipta situasi aman, nyaman, dan kondusif, terutama bagi masyarakat Batang atau masyarakat umum yang melintas di jalur pantura Batang agar tidak mengikuti Tamasya Al Maidah.

"Kami upayakan pencegahan dengan menyekat dan merazia apabila membawa senjata tajam atau benda lain yang membahayakan yang akan mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat, harus pulang kembali ke kampung halamannya," katanya.

Menurut dia, pada razia Tamasya AL Maidah ini, polres menurunkan 2/3 personel atau 450 anggota.

"Gelar razia ini akan kami laksanakan hingga Rabu pagi. Adapun kami akan membagi tiga kekuatan dalam razia Tamasya Almaidah," katanya.

Kapolres mengatakan bahwa masyarakat tidak ada yang berangkat ke Jakarta secara rombongan, termasuk dari organisasi kemasyarakatan (ormas), yang tidak menutup kemungkinan secara perorangan ikut berangkat ke Jakarta.

"Untuk perorangan, kami terus lakukan pemantauan. Razia ini kami khususkan pada kendaraan pribadi, minibus maupun bus angkutan umum," tandasnya.

sumber: antara


0 Komentar