Rabu, 19 April 2017 12:47 WIB

KPU DKI: Kekurangan Surat Suara Kesalahan Distribusi

Editor : Rajaman
Ketua KPU DKI Jakarta, Sumarno (foto: Bili)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum  DKI Sumarno menilai kekurangan surat suara di beberapa tempat pemungutan suara seperti di Kelapa Gading, Jakarta Utara kemungkinan disebabkan kesalahan distribusi surat suara sehingga dirinya telah berkoordinasi dengan KPU Kota Jakarta Utara.

"Kekurangan itu kemungkinan kesalahan ketika distribusi surat suara. Saat memasukkan surat suara ke kotak suara keliru mengirimkan ke TPS," kata Sumarno saat memantau pelaksanaan pemungutan suara di Kelurahan Kedoya, Jakarta Barat, Rabu (19/4/2017).

Dia menjelaskan kemungkinan ada kekeliruan mengirimkan surat suara di TPS yang jumlah pemilihnya lebih sedikit namun alokasi surat suara lebih banyak.

Menurut dia, pihaknya telah berkoordinasi dengan KPU Kota Jakarta Utara dan Panitia Pengawas Pemilu untuk melakukan mobilisasi surat suara ke TPS yang kelebihan surat suara.

"Saya minta KPU Kota koordinasi dengan Panwas untuk cari surat suara di sekitar. Kalau ada yang lebih maka dibuat berita acara lalu didistribusikan ke TPS yang kurang," ujar Sumarno.

Sumarno mengatakan pihaknya tidak berpikir kejadian itu sebagai bentuk kesengajaan namun yang terpenting adalah menyelesaikan masalah dan utamakan pemilih dilayani dengan baik.

sumber: antara


0 Komentar