Rabu, 19 April 2017 16:01 WIB

Ini Kata Anies Perbedaan Nyoblos Putaran Pertama dan Kedua

Reporter : Bili Achmad Editor : Rajaman
Anies Baswedan bersama keluarganya saat tiba di posko pemenangan cicurug (Foto: Rizky)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Calon Gubernur (Cagub) DKI no urut tiga Anies Baswedan mengungkapkan perbedaan saat menggunakan hak pilihnya pada putaran kedua Pilgub DKI di TPS 28, Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2017)

"Tentu saja beda ya, kalau di putaran  kedua ini adalah penentuan siapa yang akan menjadi gubernur dan wakil gubernur Jakarta lima tahun ke depan," ujarnya ditemani oleh istri dan anak sulungnya usai mencoblos.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga menjelaskan rahasia perbedaan cara mencoblos. Jika pada putaran pertama Anies mengaku mencoblos peci kali ini dia mencoblos tepat pada garis batas Paslon pasangan no urut 3.

"Beda dong, tadi nyoblos pas di garisnya," ujarnya. 

Anies berharap pada putaran kedua ini ada perbedaan kondisi dan situasi pada tiap TPS di Jakarta. Seperti diketahui pada putaran pertama banyak terjadi kontroversi hingga keributan di TPS seperti kasus Iwan Bopeng. 

"Saya berharap pada putaran kedua ini di seluruh TPS di Jakarta pelaksanaannya lancar jujur bersih sehingga pilkada di jakarta sejuk," jelasnya.

Menurutnya Pilkada Jakarta merupakan acuan untuk pilkada di daerah lain. Terlebih Pilkada Jakarta disorot tidak hanya seluruh Indonesia melainkan juga dunia.


0 Komentar