Rabu, 19 April 2017 14:41 WIB

Kapolri: Suasana Pilgub DKI Jakarta Putaran 2 Relatif Aman

Reporter : Asropih Editor : Danang Fajar
Kapolri Jendral Tito Karnavian mengatakan pilgun DKI putaran2 berjalan aman (foto: Asropih)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kapolri Jendral Tito Karnavian mengatakan, situasi Pilkada DDKI putaran kedua relatif aman. Bahkan tidak ada kejadian-kejadian yang membuat gaduh saat pesta demokrasi berlangsung, pada Rabu (19/4/2017) hari ini.

"Dari pantauan Polri hingga saat ini untuk Pilkada DKI Jakarta situasi relatif aman terkendali, belum ada kejadian-kejadian menonjol kemudian kegiatan berjalan lancar," ujar Tito di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan.

Tito menyampaikan, hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan laporan dari masyarakat, terkait pelanggaran-pelanggaran yang terjadi pada saat Pilkada.

"Kami belum mendapat laporan tentang sesuatu hal yang sangat penting sekali, hanya memang yang kecil-kecil saja. Mungkin itu karena salah paham. Tapi, sudah bisa diselesaikan dan bisa ditangani dengan baik," kata Tito.

Meski begitu, Tito mengaku, pihaknya akan terus melakukan pemantauan. Bahkan, terus memberikan kekuatan petugas keamanan di TPS ataupun yang Patroli.

"Hari ini kita akan melakukan pemantauan terus kekuatan masih digelar di lapangan dan kekuatan yang stanby juga masih ada," ungkap mantan Kapolda Metro jaya ini.

Selain itu, ia juga berharap masyarakat bisa dapat menjaga keamanan bersama-sama dalam  kenyamanan, serta kesejukan sampai selesai pemungutan suara Pilkada nanti.

"Kita tetap pertahankan kesejukan dan kenyamanan Kota Jakarta dan petugas-petugasnya saya minta untuk tetap profesional baik dari penyelenggara, pengawas maupun pengaman. Dan kemudian kita berharap semuanya dapat berjalan dengan lancar sampai akhirnya," pungkasnya.


0 Komentar