Rabu, 19 April 2017 18:21 WIB

Jadi Pelaku Jambret, Dua Pelajar SMP Ditangkap

Editor : Danang Fajar

MATARAM, Tigapilarnews.com - Petugas kepolisian menangkap dua anak yang masih duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP) karena diduga telah melakukan aksi jambret di wilayah Ampenan, Kota Mataram.

Kapolsek Ampenan Kompol Tauhid mengatakan, dua pelaku yang diduga melakukan aksi jambret pada Jumat (14/4) dinihari di bilangan Yos Sudarso, Ampenan, merupakan pelajar SMP yang masih berusia dibawah umur.

"Mereka masih anak SMP yang sekolah di Mataram," kata Tauhid.

Kedua pelajar SMP yang diketahui berasal dari wilayah Ampenan, Kota Mataram, berinisial DA (16) dan KR (16). Mereka melancarkan aksinya dengan cara berboncengan menggunakan sepeda motor merek Yamaha Mio biru.

"Jadi dari keterangan yang kami dapatkan, mereka mengambil tas milik korban dari arah kiri," ujarnya.

Korban yang saat itu berkendara seorang diri, dengan seketika kaget dan tidak menyangka kalau tas miliknya telah raib oleh dua anak muda yang tiba-tiba muncul dan memepetnya dari arah kiri.

Petugas yang berhasil mengamankan kedua pelaku turut mengamankan barang bukti hasil kejahatannya, yakni tas warna hitam putih milik korban. Begitu juga dengan sepeda motor merek Yamaha Mio biru yang digunakan pelaku dalam menjalankan aksinya.

"Barang bukti berupa tas milik korban beserta kendaraan pelaku, juga sudah kita amankan. Sekarang kedua pelaku dan barang bukti sudah ditangan penyidik untuk selanjutnya diproses secara hukum," ucapnya.

sumber: antara


0 Komentar