Kamis, 20 April 2017 09:07 WIB

Istana Siap Terima Kunjungan Wapres AS

Editor : Yusuf Ibrahim
Michael Richard Pence dan Karen Pence. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan menerima kunjungan Wakil Presiden (Wapres) Amerika Serikat (AS), Michael Richard Pence beserta Nyoya Karen Pence, di Istana Merdeka.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, upacara penyambutan kenegaraan akan dilakukan sekitar pukul ‎10.00 WIB di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (20/4/2017).

Kunjungan orang nomor dua di negeri yang dijuluki Paman Sam itu dilakukan sejumlah kegiatan. Beberapa di antaranya, sesi foto bersama setelah dilakukan upacara penyambutan.

Selanjutnya, ada pertemuan empat mata antara Presiden Jokowi dan Mike Pence di Veranda Talk Belakang Istana Merdeka. Acara juga akan diisi dengan pernyataan pers bersama.

Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, mengatakan dalam kunjungan Wakil Presiden AS akan dibicarakan mengenai kerja sama kedua yang sudah terjalin.

Sementara Sekretaris Kabinet (Seskab), Pramono Anung, menganggap kunjungan Wakil Presiden AS merupakan kunjungan kenegaraan pertama Pemerintahan AS ‎di bawah Donald Trump.(exe/ist)


0 Komentar