Kamis, 20 April 2017 16:53 WIB

Gerindra: Kemenangan Anies-Sandi Berkat Bantuan Suara Pendukung AHY-Sylvi

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir
Ketua DPD Partai Gerindra DKI, Mohamad Taufik. (Foto: Evi Ariska)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Wakil Ketua Tim Pemenangan Anies-Sandi, Mohamad Taufik mengimbau kepada seluruh pendukung agar tidak berlebihan atas kemenangan berdasarkan hasil hitung cepat (Quick Count) lembaga survei.

"Ya saya kira boleh bergembira tapi jangan berlebihan," kata Taufik kepada tigapilarnews.com, Kamis (20/4/2017).

Ketua DPD Partai Gerindra DKI ini juga tidak menyangka hasil quick count mendapatkan angka tinggi melebihi target. Padahal pihak mereka menargetkan kemenangan hanya di angka 55 persen. Berkat dukungan dari pasangan Agus-Sylviana, diduga salah satu naiknya angka tersebut.

"Harus kita akui berkat bantuan suara pendukung Agus-Silvy jadi melebihi target. Pandangan kita waktu itu hanya 55 persen. Ya ini manajemen Allah ya yang mengatur," ungkapnya.

Sementara itu, pernyataan calon petahana yang mengakui kekalahannya, diapresiasi oleh kakak kandung tersangka korupsi kasus Reklamasi Mohamad Sanusi ini.

"Bagus dong mengakui kekalahnnya, minimal bisa meredakan para pendukungnya," pungkasnya.

Sejumlah lembaga survei melakukan hitung cepat Pilgub DKI putaran kedua. Dari tiga lembaga survei LSI Denny JA, SMRC, dan Polmark Indonesia, pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno unggul dengan angka rata-rata diatas 55 persen.

Sementara itu pasangan petahana Basuki T Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat berada di bawahnya. Hasil di pemungutan suara kali ini menjadi penentu siapa pasangan yang terpilih menjadi pemimpin di DKI untuk 5 tahun ke depan.


0 Komentar