Kamis, 20 April 2017 17:16 WIB

Djarot Hadapi Kekalahan dengan Legowo

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir
Wakil Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat. (Foto: Evi Ariska)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pasangan calon gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat mengakui kekalahan mereka dalam hasil hitungan cepat (Quick Count) dengan perolehan suara di bawah 45 persen.

Diakhir sisa masa jabatannya, Djarot mengaku legowo (Ikhlas) dengan hasil penghitungan cepat yang dimenangkan pasangan Anies-Sandi. Ia menilai hal itu sudah menjadi kehendak Allah SWT.

"Apapun itu keputusan dari Allah kita harus jalani dengan baik, kita semua itu kan selesar menjalani hidup kalau dalam petuah dari orang tua, di dunia hidup cuma sementara, hidup abadi di akhirat," ujarnya di Balaikota DKI, Kamis (20/4/2017).

Mantan Walikota Blitar ini juga meminta kepada semua pihak agar menyikapi hasil penghitungan cepat dengan jiwa yang tenang. 

"Maka dari itu kita jalani yang iklas dengan jiwa tenang dan batin yang kuat," ungkapnya.

Setelah masa jabatannya selesai pada Oktober 2017 nanti, ia mengaku tetap bisa mengabdi kepada masyarakat meski tidak menjabat sebagai wakil pemimpin Ibukota. 

"Ladang pengabdian bisa dimana saja, semuanya mengabdi untuk kepentingan Jakarta baik untuk warga Jakarta maupun Indonesia," pungkasnya.


0 Komentar