Jumat, 21 April 2017 08:13 WIB

Kapal Peti Kemas Nyaris Tenggelam di Pulau Tidung

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi kapal peti kemas. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnes.com- Sebuah kapal pengangkut sejumlah peti kemas, yakni CPO Jacksonville kandas di belakang Kantor Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, atau perairan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, sekitar 23.15 WIB, Kamis (20/4/2017).

Hal ini dibenarkan Opik (42), yang merupakan warga di Pulau Tidung, via pesan singkat, Jumat (21/4/2017), sekitar pukul 01.07 WIB.

Sampai saat ini, kapal tersebut dalam kondisi miring. Dikatakan Opik, kapal tersebut kandas lantaran menabrak pembatas karang.

"Kapalnya besar sekali. Sangat besar. Warga saat itu mendengar ada suara gemuruh, dan ternyata ada kapal besar sekali kandas yang jaraknya pun terlihat sangat dekat belakang Kantor Kecamatan. Hanya beberapa meteran saja. Jadi kapal itu menabrak Gudus, disebut kata lainnya pembatas karang atau pembatas antara laut dangkal dan laut dalam," paparnya.


Opik menerangkan saat ini pihak kepolisian telah berada di lokasi serta langsung mengecek ke kapal yang mulai semakin miring tersebut. Di lokasi, juga banyak warga menyaksikan kapal berukuran besar yang kandas tersebut.

"Posisi kapal belum bisa untuk dievakuasi ya. Karena kondisi di lapangan juga gelap gulita. Untungnya kapal enggak menabrak ke Kantor Kecamatan, tapi masih keadaan miring pak," terangnya kembali.(exe/ist)


0 Komentar