Jumat, 21 April 2017 11:48 WIB

Hari Kartini, Warga Kasih Bunga ke Ahok

Editor : Hendrik Simorangkir
Warga foto bareng Ahok di Balaikota DKI. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Suasana riuh terasa di Balaikota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (21/4/2017), ratusan warga yang hendak melakukan pengaduan sudah hadir sejak pagi.

Namun, pada hari ini ada yang sedikit berbeda. Warga banyak yang membawa bunga mawar merah dan putih, sebagai tanda menyambut hari Kartini untuk diberikan kepada Ahok. Bahkan mereka sesekali menyanyikan lagu Ibu Kita Kartini.

Sementara, Ahok sendiri baru datang ke ke Balaikota pada pukul 08.03 WIB. Warga yang melihat Ahok dari mobilnya, langsung bersorak histeris.

"Pak Ahok, Pak Ahok, tetap semangat ya Pak Ahok, tetap semangat. Tuhan bersama Bapak!" teriak warga.

Setelah turun dari mobilnya, Ahok menemui warga yang hendak berfoto bersama lebih dahulu. Tak hanya meminta foto bersama, macam-macam kelakuan warga juga ada, dari meminta memeluk Ahok hingga menyubit lengan Ahok.

"Ihhh, Gemes saya" kata seorang ibu, sambil mencubit lengan Ahok. 

Kurang lebih selama satu jam, Ahok melayani warga yang hendak berfoto bersama dan mengadukan masalahnya.

Seperti diketahui, semenjak menjabat sebagai Gubernur DKI, setiap pagi sebelum memulai aktifitasnya di kantor, Ahok menerima warga di Balaikota.

Berbagai permasalahan yang diadukan warga langsung diselesaikan di tempat. Ia pun juga mengajak para staf terkait untuk menyelesaikan masalah.

Seperti dari Biro Hukum dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Ia pun berharap, Gubernur pengganti akan melakukan hal yang sama. Agar mempermudah warga untuk mengadukan masalahnya. (ist)


0 Komentar