Jumat, 21 April 2017 14:38 WIB

Hari Kartini, Ini Kata Djarot Soal Perempuan

Reporter : Evi Ariska Editor : Hermawan
Wakil Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat. (Foto: Evi Ariska)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memaknai hari Kartini sebagai aspek emansipasi. Di mana kaum wanita dan lelaki memiliki derajat yang sama.

"Kartini itu menginspirasi kaum perempuan ya bahwa sebetulnya perempuan sama laki-lai itu ya sama sederajat ya. Dia bisa bekerja segala bidang apa saja. Sepertinya perempuan itu lebih hebat daripada laki-laki. Bayangkan Indonesia juga pernah punya presiden perempuan Bu Mega (Megawati Soekarnoputri), ketua partai juga perempuan," kata Djarot di Balaikota DKI, Jumat (21/4/2017).

Djarot menilai kaum perempuan tidak hanya sebagai panca wingki, melainkan juga membantu suaminya membesarkan anak-anak mereka.

"Jadi lebih baiknya bangsa kita ini tergantung kepada kaum perempuan, bisa enggak menginspirasi suaminya menginspirasi anak-anaknya ya dan menginspirasi generasi mendatang," ungkapnya.

Mantan walikota Blitar ini mengatakan sudah banyak program yang dibuatnya bersama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bagi kaum perempuan. Seperti RPTRA, ketuk pintu dengan hati, PKK, Dasawisma, dan pemberdayaan perempuan UMKM.

"Anda lihat banyak camat banyak lurah itu perempuan. Banyak kepala dinas itu juga perempuan. Jadi sebetulnya program kami spesifik, sangat berpihak pada perempuan. Termasuk juga menyediakan membangun trotoar untuk perempuan yang pakai sepatu tinggi, bus transjakarta yang khusus kaum perempuan," pungkasnya.

 


0 Komentar