Jumat, 21 April 2017 17:01 WIB

Kemenag Diminta Tindak Tegas First Travel Telantarkan Jamaah Haji

Reporter : Muhammad Syahputra Editor : Rajaman

JAKARTA,Tigapilarnews.com - First Travel atau jasa umrah untuk para jamaah asal Indonesia akan melakukan ibadah ke tanah suci, belakangan ini mendadak viral di media sosial. 

Pasalnya, ada sejumlah laporan dari para jamaah haji yang sudah terdaftar tidak diberangkatkan dengan alasan penundaan dan lain sebagainya. Bahkan jemaah disuruh menambahkan uang hampir sekitar Rp 3 juta apabila pemberangkatannya ingin di percepat.

Hal tersebut membuat, Wakil Ketua Komisi VIII, DPR RI Sodik Mudjahid geram, pihaknya juga sudah berkali-kali memperingatkan Kementrian Agama untuk mengambil tindakan tegas terhadap First Travel.

"Jadi First Travel menjalankan pola bayar murah dalam membiayai haji jamaahnya dan terbukti berkali-kali menelantarkan jamaahnya hingga melaksanakan manajemen perjalanan yang tidak transparan," ujar Sodik, Jumat (21/4/2017).

Sodik meminta untuk Kemenag mencabut izin dari First Travel yang diketahui sudah merugikan jemaah haji."Namun jika Kemenag lembek dan tidak tegas itu harus di pertanyakan, ada apa dengan Kemenag," katanya.

Selain itu, Jamaah yang jadi korban dihimbau agar tetap waspada dan melaporkan tindakan tersebut kepada aparat kemanaan/polisi untuk diperkarakan.

"Jangan sungkan untuk. Melapor kepada aparat keamanan jika diterlantarkan oleh travel," jelasnya.


0 Komentar