Jumat, 21 April 2017 18:31 WIB

Isu Ahok Jadi Mendagri Lantik Anies, Gerindra: Siapa Ahok?

Reporter : Bili Achmad Editor : Rajaman
Bambang Riyanto. (ist)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Isu perombakan kabinet kerja Presiden Joko Widodo (Joko Widodo) dengan memasukan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menggantikan Tjahjo Kumolo sebagai Mendagri beredar di sosial media.

Nantinya melalui skenario itu, Ahok disebut-sebut akan melantik Anies sebagai Gubernur Jakarta. Politikus partai Gerindra, Bambang Riyanto menilai hal itu tidak mungkin terjadi mengingat posisi Mendagri yang saat ini ditempati Tjahjo terbilang kuat.

"Mana mungkin, dipolitik itu ada fatsun, norma tidak tertulis, nilai kepatutan, kita lihat siapa Ahok kita juga lihat siapa mendagri yang sekarang lihat aja perjalanan karier beliau, mendagri itu pak tjahjo sangat luar biasa, dari sisi komunikasiya, dari sisi kooperatifnya," kata Bambang kepada Tigapilarnews.com, Jumat (21/4/2017).

Bahkan isu tersebut terbilang tidak masuk akal dimana pemerintahan tidak bisa begitu saja di rombak.

"Saya berani katakan itu sangat tidak mungkin, itu tidak rasional, pemerintahan itu butuh pendukung yang kokoh, coba kita lihat sekarang siapa Ahok, lihat saja perjalanan politiknya," 

Sebelumnya diwartakan, Menanggapi isu yang beredar bahwa dirinya akan  menggantikan Tjahjo Kumolosebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri), setelah tidak lagi menjabat, Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) hanya tertawa.

Ia mengatakan, jabatan sebagai seorang menteri bukan merupakan haknya.

"Menteri kan bukan hak saya," ujar Ahok, diiringi tawa saat ditemui di Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (21/4/2017). 


0 Komentar