Sabtu, 22 April 2017 09:29 WIB

BMKG: Jabodetabek Diguyur Hujan Ringan

Editor : Hermawan
Ilustrasi hujan sedang. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) berpotensi hujan ringan sepanjang hari ini. Hujan merata di semua wilayah mulai siang hari.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) BMKG, Hary T Djatmiko mengatakan, pada pagi hari hujan ringan berpotensi di wilayah Kepulauan Seribu dan Bogor. "Sementara wilayah lainnya diperkirakan berawan," kata Hary, Sabtu (22/4/2017).

Sementara pada siang, hujan ringan berpotensi turun di Jakarta Utara, Jakarta Pusat dan Jakarta Barat. Wilayah lainnnya seperti Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Tangerang, Bekasi, Depok dan Bogor berpotensi hujan sedang.

Sedangkan malam hari hujan ringan berpotensi turun di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Tangerang dan Bekasi. Di Depok dan Bogor berpotensi hujan sedang.

"Pada dini hari umumnya berawan, hanya di Kepulauan Seribu yang berpotensi hujan ringan," ujarnya.

Ia menambahkan, perlu diwaspadai potensi hujan sedang disertai kilat dan petir serta angin kencang di wilayah Jakarta Selatan, Bekasi, Jakarta Timur, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Bogor antara siang, sore, dan malam hari.

"Suhu udara di Jakarta hari ini mencapai 23-34 derajat celsius dengan kelembaban udara 60-95 persen dan kecepatan angin Timur Laut-Barat Daya, 05-27 kilometer per jam," tandasnya. (ist)

 


0 Komentar