Minggu, 23 April 2017 10:13 WIB

BMKG Prediksi Jabodetabek Diguyur Hujan Mulai Sore Hari

Editor : Hendrik Simorangkir
Ilustrasi hujan sedang. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sejumlah wilayah di Jabodetabek berpotensi hujan pada sore hingga malam hari.

Dalam laman resminya, BMKG mengingatkan waspada hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Depok, Tangerang, Bekasi dan Bogor antara sore dan malam hari.

Meski demikian, sebagian besar wilayah Jabodetabek seperti Bekasi, Bogor, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur cerah berawan pada pagi hari. Sementara, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepualuan seribu berawan, sedangkan Depok, Jakarta Barat dan Tangerang diselimuti kabut.

BMKG memprediksi hujan intensitas beragam mulai turun di wilayah Jabodetabek siang hari. Hujan dengan intensitas sedang akan mengguyur wilayah Jakarta Barat dan Tangerang.

Bekasi, Bogor dan Depok diprediksi hujan disertai petir, sedangkan hujan lokal akan terjadi di Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Utara. Berbeda dari wilayah Jabodetabek lainnya, Kepulauan Seribu diperkirakan cerah berawan.

Hujan masih mengguyur sebagian wilayah Jabodetabek pada malam hari. Hujan ringan diprediksi terjadi di Bekasi, Bogor, Depok dan Kepulauan Seribu.

Pada malam hari, hujan lokal juga diperkirakan turun di Jakarta Utara dan Tangerang, sedangkan Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur cerah berawan.

BMKG memperkirakan suhu di Jabodetabek hari ini akan berkisar 23 derajat Celcius hingga 34 derajat Celcius dengan kelembaban antara 75 hingga 100 persen. (ist)


0 Komentar