Minggu, 23 April 2017 13:54 WIB

Tim Jelajah Corsa Kagumi Trek di Sumatera

Editor : Yusuf Ibrahim
Tim jelajah tangguh Corsa. (foto Esa/Tigapilarnews.com)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sebanyak empat rider profesional telah merampungkan misi  penjelajahan bertajuk 'Jelajah Tangguh Corsa 2017' yang dimulai dari titik nol kilometer Sabang, Nagroe Aceh Darussalam. 

Kedatangan mereka disambut meriah saat tiba di Kota Bandung, yang menjadi titik akhir dari penjelajahan yang menempuh jarak sejauh 4200km. Penjelajahan berlangsung selama 18 hari, mulai 4 hingga 22 April 2017.

Turing Jelajah Tangguh digelar PT Multistrada Arah Sarana Tbk dalam rangka menguji ketangguhan produk ban terbarunya Corsa Platinum V-Series V22 dan V33.

Tak hanya itu, selama penjelajahan para rider juga menyempatkan untuk berinteraksi dengan sejumlah komunitas di enam kota lain yang ada di Pulau Sumatera yang dilintasi yaitu Medan, Pekanbaru, Padang, Jambi, Lampung dan Palembang.

Pada acara penyambutan yang berlangsung di kawasan Wisata Dago Bandung, Sabtu (22/4), keempat rider yang terdiri dari Hendrianto Prabowo, Sherlita Novitara, Wisnu Adi Saputro dan Acho Bule menceritakan kesan-kesan mereka selama dalam perjalanan. Keempatnya mengaku terkesan dan tertantang dengan ekstremnya trek yang mereka lintasi di Pulau Sumatera.

"Trek di Sumatera luar biasa menantang. Banyak jalan yang menikung tetapi langsung menanjak. Tetapi untunglah berkat performa ban Corsa yang memiliki daya cengkeram kuat kami bisa melalui berbagai kondisi jalan yang kami lintasi selama turing," ujar Sherlita Novitara yang merupakan satu-satunya rider wanita dalam Tim Jelajah Tangguh di Bandung, Sabtu (22/04/2017).

Hal yang mengesankan, tutur Sherlita, adalah saat dia bersama tim tiba di kawasan Danau Toba. Tak tahan melihat keindahan danau terbesar di dunia tersebut, mahasiswi Universitas Mercu Buana Jakarta ini bersama rekan-rekannya menyempatkan untuk melihat dari dekat.

"Jadi selain Medan dan khususnya kawasan Danau Toba, kami juga sangat terkesan dengan Kelok Sembilan di Sumatera Barat," ungkapnya.

"Sepanjang trek dari Sabang sampai di Bandung, ban masih memberikan respon positif saat riding. Saat dichallenge dalam kecepatan tinggi sewaktu cornering  performa grip sangat oke," ujar Acho Bule.

Pada kesempatan yang sama, General Manager Marketing and Sales PT Multistrada Arah Sarana Tbk, Andy Lee menegaskan pihaknya berencana untuk melanjutkan turing Jelajah Tangguh yang kedua.

"Tentu dengan rute yang lebih menantang. Kami berharap bisa menggandeng komunitas untuk ikut serta dalam Jelajah Tangguh," tukasnya.

Sementara pada saat disinggung,  apakah pihaknya memiliki rencana untuk menggelar event otomotif, di Kota Medan, Brand Manager Corsa, Salomon Manalu mengatakan untuk saat ini belum direncanakan.

"Kalau dalam watu dekat sepertinya belum. Tetapi kami tetus mensuport perkembangan olahraga otomotif. Mudah-mudahan nanti kita bisa adakan kejuaraan di Medan," pubgkas Salomon. Manalu.(exe/ist)


0 Komentar