Minggu, 23 April 2017 15:29 WIB

Long Weekend, Jalur Jakarta Menuju Puncak Ditutup

Editor : Hendrik Simorangkir
Ilustrasi polisi amankan Jalur Puncak-Cianjur. (foto istimewa)

BOGOR, Tigapilarnews.com - Libur long weekend, arus lalu lintas dari Jakarta menuju Puncak, Bogor, Jawa Barat, dipadati kendaraan. Saat ini, polisi memberlakukan sistem satu arah (one way) dari Puncak ke arah Jakarta.

"Untuk lalu lintas sekarang diberlakukan one way. Jalur dari Jakarta ke Puncak ditutup di Simpang I Bandung," kata Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Hasby Ristama, Minggu (23/4/2017).

Hasby mengatakan, jalur yang ditutup itu adalah persimpangan antara jalur ke Puncak dan Sukabumi setelah melewati gerbang Tol Ciawi. Jalur yang dibuka saat ini adalah jalur yang turun dari Puncak.

"Saat ini yang dibuka untuk rute turun ke bawah. Pengalihan arus ini kita prioritaskan yang volume kendaraannya meningkat," jelasnya.

Hasby menambahkan, kemacetan di jalur Puncak itu terjadi sejak pukul 07.30 WIB hingga siang tadi. Saat ini polisi tengah mengatur lalu lintas.

"Kondisi macet karena ada yang ke-pending (tertahan) dari pukul 07.30 WIB dari arah Riung Gunung sampai ke Cipanas, panjangnya 10 Km. Saat ini tengah dilakukan proses penguraian," tandasnya.


0 Komentar