Senin, 24 April 2017 05:54 WIB

Barcelona Gusur Real Madrid

Reporter : RB Siregar Editor : RB Siregar
Lionel Messi cetak gol ke-500 buat Barcelona dalam laga El Clasico.(ist)

MADRID, Tigapilarnews.com - Lionel Messi cetak gol ke-500 bersama Barcelona yang mengantarkan klub Cataluna itu bercokol di puncak klasemen La Liga 2016/2017, Senin (24/4/2017) dini hari WIB.

Gol itu semakin istimewa karena dicetak ke gawang rivalitas utama Barcelona, Real Madrid di Santiago Bernabeu.  Gol penentu kemenangan itu diciptakan detik-detik jelang laga bubar menit ke-90+2.

Dalam laga El Clasico itu, Real Madrid unggul lebih dulu lewat tembakan Casemiro saat laga baru berumur 28 menit. Namun, sekitar lima menit kemudian sang megabintang Lionel Messi menyamakan sekor 1-1 memaksimalakn umpan Rakitic.

Bermain di depan publik Santiago Bernabeu, Real Madrid terus menekan. Namun, Rakitic malah membobol gawang Keilor Navas pada menit ke-73.

Tertinggal 1-2, membuat pasukan Zinedine Zidane menaikkan tempo serangan. Namun, menit ke-77 bek andalan Real Madrid, Sergio Ramos diusir dari lapangan karena melakukan pelanggaran keras.

Walau demikian, Madrid masih bisa menyamakan  kedudukan. Penetrasi bek Marceloa dari sayap kanan Barcelona, berhasil melepas umpan voli ke depan gawang Ter Stegen, kemudian diteruskan James Rodriguez menyamakan skor 2-2.

Hasa saja, menit ke-90+2, Messi memaksa publik Santiago Bernabeu terdiam. Dia mencetak gol ke-500 sekaligus membawa  Barcelona ke puncak klasemen sementara.

Meski demikian, Madrid sudah memainkan 32 laga masih menyisakan enam pertandigan lagi untuk memastikan gelar juara atau tidak musim ini. Sevilla merupakan lawan terberat El Real yang harus mereka waspadai guna menjaga asa perebutan gelar. 

Sedangkan Barcelona yang sudah meyelesaikan 33 laga, menyisakan lima pertandingan lagi. Semua lawan mereka, di atas kertas relatif mudah ditaklukkan.


0 Komentar