Senin, 24 April 2017 14:00 WIB

Coreng DPR, MKD Harus Usut Foto Syur Mirip Aryo

Reporter : Bili Achmad Editor : Rajaman
Foto syur Mirip Aryo Hashim Djojohadikusumo beredar luas di media sosial

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi) mendesak Mahkama Kehormatan Dewan (MKD) segera menyelidiki kasus foto syur mirip Anggota Komisi VII DPR fraksi Gerindra, Aryo Djojohadikusumo.

Sebab, empat foto syur mirip Aryo kemudian viral di media sosial tersebut dapat merusak citra lembaga parlemen di mata masyarakat.

"Perbuatan atau tindakan apa saja yang dinilai merusak citra DPR sebagai lembaga terhormat jelas merupakan tanggung jawab dari MKD," tegas Peneliti Formappi, Lucius Karus kepada Tigapilarnews.com, Senin (24/4/2017).

Lanjut, Lucius mengatakan, MKD sudah seharusnya berperan dalam menegakkan martabat DPR. Terlebih foto beredar diduga melibatkan anggota DPR aktif.

"Jadi kalau ada sebuah foto porno beredar di publik dan orang yang didalam foto itu salah satunya diduga sebagai anggota DPR,  maka itu sudah merupakan tanggung jawab MKD untuk menyelidikkinya," tambahnya

Nantinya, dikatakan Lucius proses di MKD yang akan menentukan kebenaran dari foto syur tersebut.

"Proses di MKD itulah nanti menentukan apakah orang di foto tersebut benar merupakan anggota DPR, dan apakah tindakan melanggar atau tidak melanggar etika sebagai wakil rakyat," pungkasnya.

Sebelumnya diwartakan, Foto syur mirip Aryo Hashim Djojohadikusumo, anggota Komisi VII DPR dari F-Gerindra yang juga keponakan Ketum Gerindra Prabowo Subianto, beredar luas di media sosial. 

Dari empat foto tersebut, tampak foto seorang pria tengah bersama dua  wanita dalam satu ruangan, lalu ada lagi satu  pria bersama perempuan menghadap jendela yang juga tak mengenakan busana. 

Salah satu foto menunjukkan si pria tengah beradegan seks dengan seorang perempuan. Ada lagi foto lain, si pria tanpa busana memeluk dua wanita.


0 Komentar