Senin, 24 April 2017 21:27 WIB

Smen Padang Boyong Mantan Pemain Hotspur dan Sevilla

Editor : Yusuf Ibrahim
Didier Zokora (kiri) dan Cristiano Ronaldo (Real Madrid). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Semen Padang akhirnya memiliki marquee player.

Senin (24/4/2017) mereka resmi memperkenalkan Didier Zokora sebagai rekrutan baru. Sebelumnya, nama Zokora sudah sering dikaitkan dengan tim Kabau Sirah.

Namun baru sekarang striker kebangsaan Pantai Gading itu berhasil didatangkan ke Ranah Minang.

Sebelumnya, Zokora pernah bermain di sejumlah klub Eropa. Ia memulai petualangannya di Benua Biru dengan memperkuat KRC Genk dari 2000-2004. 

Setelah itu, Zokora hijrah ke Saint-Etienne dan bertahan hingga 2006. Kemudian sang pemain diboyong Tottenham Hotspur (2006-2009) lalu berlanjut ke Sevilla (2009-2011) dan Trabzonspor (2011-2014).

Terakhir, Zokora bermain di Liga India bersama NorthEast United FC. Ia lalu pindah ke Semen Padang dengan nilai kontrak yang masih dirahasiakan.

Keberadaan Zokora tentunya menambah daya gempur Semen Padang. Sebelumnya tim asuhan Nil Maizar sudah memiliki Marcel Sacramento, striker asal Brasil yang tampil brilian di Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 lalu.

Berita ini sendiri sudah menyebar hingga kancah internasional. Salah satu media terkemuka asal Amerika Serikat, ESPN telah memberitakan kepindahan Zokora dengan judul Ivorian great Didier Zokora completes Indonesia move.(exe/ist)


0 Komentar