Selasa, 25 April 2017 07:06 WIB

Penyidik KPK Jalani Empat Tindakan Medis

Editor : Yusuf Ibrahim
Penyidik senior KPK, Novel Baswedan. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Hingga Senin (24/4/2017), penyidik senior sekaligus Ketua Wadah Pegawai (WP) Komisi Pemberantasan Korupsi (WP) KPK, Novel Baswedan, menjalani empat tindakan medis di Singapura.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, menyatakan empat tindakan medis yang dilakukan dokter di Singapura terhadap Novel mulai dari pemeriksaan tekanan mata, pemberian eye drops, analisa langsung terhadap dua bola mata, hingga memberikan cairan kimia untuk mengetahui kondisi mata melalui indikator warna. 

"Tekanan mata baik, kanan 16 dan kiri 18," kata Febri di Jakarta, Senin (24/4/2017).

Mantan pegawai fungsional Direktorat Gratifikasi KPK ini menuturkan, untuk tindakan pengetesan huruf dan angka, mata sebelah kanan Novel Baswedan sudah bisa membaca sampai level 6, sedangkan kiri level 45.

Level 45 mata kiri ini maksudnya hanya huruf besar yang terlihat. Sebagai catatan, kata Febri, semakin kecil levelnya semakin baik.

"Dengan demikian, secara umum kondisi Novel stabil. Dokter mengatakan dalam waktu satu minggu ke depan perbaikan konjungtiva mata kanan diharapkan telah menyentuh kornea. Sedangkan pertumbuhan untuk mata kiri masih lambat," ucapnya.(exe/ist)
 


0 Komentar