Selasa, 25 April 2017 21:14 WIB

Southampton lebih unggul dari Chelsea

Editor : Yusuf Ibrahim
Antonio Conte. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Chelsea tak boleh lengah saat menjamu Southampton di lanjutan Liga Primer Inggris, Rabu (26/4/2017) dinihari WIB.

Sebab jika sampai kalah, peluang Chelsea memenangkan gelar bisa dirusak oleh Tottenham Hotspur. Saat ini Chelsea mengantongi 75 poin dan masih berdiri sebagai pemuncak klasemen.

Tapi mereka belum aman sebab Tottenham terus meneror dari posisi dua dengan kepemilikan 71 poin. Sisa enam pertandingan masih bisa dimanfaatkan Tottenham untuk mengejar ketertinggalan.

Karena itu, Chelsea harus siaga penuh di setiap pertandingan yang dilakoninya. Jelang hadapi Southampton, The Blues sebenarnya memiliki modal bagus.

Pada pertemuan pertama musim ini, mereka dapat menghajar The Saints dua gol tanpa balas. Tapi Southampton memiliki kepercayaan diri tinggi sebab dalam dua kunjungan terakhirnya ke markas Chelsea, mereka selalu terhindar dari kekalahan.

Pada 15 Maret 2015 lalu, Southampton memaksa tuan rumah imbang 1-1. Tujuh bulan kemudian, mereka mempermalukan Eden Hazard Cs dengan kemenangan 3-1. Hasil tersebut sekiranya bisa dijadikan modal untuk meningkatkan keyakinan dalam laga nanti.

"Laga besok tidak akan mudah sebab Southampton merupakan tim yang bagus. Mereka dihuni pemain-pemain hebat dan untuk menghadapinya, kami harus jadi diri sendiri," ucap pelatih Chelsea, Antonio Conte yang dikutip dari BBC.

Jelang bentrok, Chelsea dihadapkan dengan padatnya jadwal pertandingan. Pada 16 April lalu, mereka bertarung sengit melawan Manchester United.

Empat hari berikutnya Chelsea bertemu Tottenham untuk memperebutkan tiket final Piala FA. Hanya istirahat selama kurang lebih tiga hari, tim asuhan Conte sudah harus bermain lagi melawan Southampton.

Ini tentunya jadi masalah sebab stamina beberapa pemain akan mudah terkuras di pertandingan nanti.

Southampton sendiri memiliki jadwal yang lebih longgar. Mereka terakhir kali tampil pada 15 April 2017 lalu. Ketika itu Southampton menyerah 0-3 dari Manchester City.

Bila melihat persiapan, Southampton tentunya lebih unggul dari Chelsea. Tapi tuan rumah pasti tak mau begitu saja kehilangan tiga angka. Sebab mereka harus menjauhi kejaran Tottenham yang bakal menghadapi Crystal Palace pada Kamis (27/4/2017) dini hari WIB.(exe/ist)

Berikut perkiraan susunan pemain kedua tim
Chelsea (3-4-3):
 Courtois; Azpilicueta, David Luiz, Zouma; Marcos Alonso, Kante, Fabregas, Victor Moses; Willian, Hazard, Diego Costa.

Southampton (4-2-3-1): Forster; Yoshida, Cedric Soares, Stephens, Bertrand; Romeu, Clasie; Ward-Prowse, Hojbjerg, Tadic; Gabbiadini.
 


0 Komentar