Selasa, 25 April 2017 22:35 WIB

Benitez Enggan Kasih Newcastle Jaminan

Editor : Yusuf Ibrahim
Rafael Benitez. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Rafael Benitez sukses membawa Newcastle United kembali ke Liga Primer untuk periode 2017/2018.

Tapi, pelatih asal Spanyol itu tidak tahu apakah nantinya akan terus bertugas di St James' Park. Newcastle harus terdegradasi ke Championship karena menempati posisi 18 saat Liga Primer musim 2015/2016 usai.

Saat itu, Benitez yang ditunjuk menggantikan Steve McClaren pada 11 Maret 2016, masih belum bisa menyelamatkan The Magpies.  

Tapi, Benitez akhirnya mampu memenuhi tugasnya. Dengan membantu mengalahkan Preston North End 4-1, Newcastle United dipastikan mendapat promosi. Kemenangan itu membuat Newcastle tidak tergeser dari posisi dua dengan 88 angka.

Newcastle unggul sembilan angka atas Reading dengan dua pertandingan tersisa. Mereka tidak akan mungkin turun lagi ke posisi tiga. Itu berarti Newcastle naik kelas secara otomatis bersama Brighton & Hove Albion.

Ini menjadi pencapaian gemilang bagi Benitez. Pelatih berusia 57 tahun itu diyakini akan terus mendapat kepercayaan sampai kontraknya yang berdurasi tiga tahun habis. Tapi, mantan pelatih Real Madrid itu tidak bisa memberi jaminan.

“Anda tidak akan pernah tahu. Itulah sepak bola. Saya sangat puas di sini (Newcastle), dan merasa begitu gembira dan bangga atas semua yang telah kami raih,” ucap Benitez, dilansir skysport.

Benitez mengaku tidak tahu apakah akan terus dipercaya sebagai pelatih Newcastle. Sebab, jika tetap dipilih, dia sangat butuh sokongan dana besar untuk biaya transfer agar Paul Dummett dkk bisa bersaing di Liga Primer musim depan.

“Semoga kami bisa membentuk dasar yang bagus. Sesuatu yang bisa menjamin masa depan saya. Newcastle harus jadi tim terbaik. Karena itulah saya putuskan untuk bertahan. Tapi, semua itu tergantung klub,” pungkas Benitez.(exe/ist)


0 Komentar