Selasa, 25 April 2017 23:17 WIB

Ibrahimovic Sanggah Asumsi Pensiun

Editor : Yusuf Ibrahim
Zlatan Ibrahimovic. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, menegaskan tidak akan kalah oleh cedera ACL yang menderanya.

Bomber asal Swedia itu berjanji bakal terus merumput meski harus menepi hingga awal tahun depan. Kiprah Ibrahimovic bersama Manchester United secara teknis sudah berakhir.

Ibra harus istirahat lama setelah mengalami cedera ACL dibagian lutut kanan saat Setan Merah mengalahkan Anderlecht 2-1 di leg kedua perempat final Liga Europa.

Menurut tim medis, perlu minimal delapan bulan bagi Ibrahimovic untuk pulih. Artinya, dia tidak bisa bertanding lagi sampai masa tugasnya habis 30 Juni 2017. Saat dulu direkrut dari Paris Saint-Germain (PSG), Manchester United hanya menyodorkan kontrak satu musim.

Tadinya, Manchester United berniat menambah lagi kontrak Ibrahimovic selama satu musim. Ini karena kinerjanya di Old Trafford sangat luar biasa. Buktinya, dia telah mengemas 17 gol dan lima assist dari 28 partai Liga Primer musim ini.

Tapi, begitu cedera ACL menerpa, rencana itu tidak terdengar lagi. Ini bisa dimaklumi karena karir Ibrahimovic dinilai sudah selesai. Mengingat telah berusia 35 tahun, kondisi kakinya dipercaya tidak akan kembali sedia kala.  

Menurut sejumlah bintang sepak bola yang pernah kena ACL, termasuk Theo Walcot, sulit bagi pemain uzur bisa pulih total setelah dihantam cedera ini. Artinya, ada kemungkinan besar Ibrahimovic bakal pensiun.       

Tapi, asumsi itu disanggah Ibrahimovic. Mantan pemain Barcelona itu mengakui kalau ACL merupakan cedera yang berbahaya. Tapi, bukan berarti itu akan mengakhiri karirnya di lapangan hijau. 

“Pertama-tama, saya ucapkan terima kasih atas semua dukungan. Bukan rahasia lagi kalau saya sedang cedera. Jadi saya akan menepi untuk beberapa waktu. Tapi, saya akan melewati semua ini dan kembali semakin kuat,” ucap Ibrahimovic, dilansir skysport.

Ibrahimovic tidak tahu apakah musim depan masih terus menemani Manchester United. Tapi, yang pasti dia akan pergi ke Amerika pada pekan ini untuk melakukan operasi lutut demi menyelamatkan karirnya.    

“Sejauh ini saya hanya bertanding dengan satu kaki. Jadi, itu bukan masalah. Satu hal yang pasti, saya yang tentukan kapan harus berhenti. Saat ini, menyerah bukan suatu pilihan. Mari bertemu lagi dalam waktu dekat,” pungkas Ibrahimovic.(exe/ist)
 


0 Komentar