Rabu, 26 April 2017 00:27 WIB

Milla Tak Permasalahkan Hasil Tipis

Editor : Yusuf Ibrahim
Luis Milla. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Tim Nasional Indonesia U-22 menang tipis di laga uji coba.

Menghadapi Persita Tangerang di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Selasa (25/4/2017) pagi, timnas menang 2-1. Gol dicetak Febri Hariyadi dan Osvaldo Haay. Sedangkan satu gol Persita dibuat Aldi Al Achya. 

Usai pertandingan, penampilan timnas dipuji Luis Milla. Meski menang tipis, pelatih kebangsaan Spanyol itu tetap puas dengan aksi Febri Hariyadi dan kawan-kawan.

"Coach Luis Milla tidak mempermasalahkan hasil kemenangan tipis ini. Karena dia menginginkan setiap ada uji coba, ada training camp, para pemain bisa mengimprove permainan dan ada kemajuan bagi setiap pemain," ungkap Bima Sakti, Asisten Pelatih Timnas U-22.

"Kami bisa menerapkan 4-3-3 dan 4-2-3-1. Semua pemain bermain bagus dan bisa memahami instruksi pelatih. Semoga bisa lebih bagus lagi ke depannya," sambung mantan pemain timnas ini.

Sementara itu, Dendi Sulistyawan mengaku senang dengan kemenangan ini. Meski tidak mencetak gol, ia puas dengan jalannya pertandingan.

"Kami sebagai pemain hanya menjalankan taktik dan strategi dari pelatih saja. Kami bersyukur bisa memenangkan pertandingan kali ini. Tapi masih banyak yang harus kami koreksi," kata Dendi usai laga. 

"Mungkin kami akan banyak latihan menyoal finishing pada training camp selanjutnya karena pelatih meminta aliran bola harus cepat dan lebih banyak shooting agar banyak terciptanya gol. Kalau pressing memang kami sudah terapkan, apalagi pressing atas, kami tadi bermain selama 45 menit dan kami sudah coba terapkan, beruntungnya kami terbagi menjadi dua tim, jadi kami bisa terus menekan," tambah pemain asal Bhayangkara FC ini. 

Selanjutnya masih ada beberapa agenda latihan yang harus dilalui skuat Timnas U-22. Mereka terus dipersipakan untuk mengikuti SEA Games 2017 mendatang.(exe/ist)


0 Komentar