Rabu, 26 April 2017 07:23 WIB

Cavani Pupuskan Harapan Manchester United dan Arsenal

Editor : Eggi Paksha
Edinson Cavani. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilanews.com- Edinson Cavani dilaporkan telah menandatangani kontrak baru bersama Paris Saint Germain (PSG) hingga 2020.

Kesepakatan itu secara otomatis menghentikan spekulasi yang menyatakan jika ia bakal hijrah ke Liga Inggris musim depan.

Sebelum Cavani resmi meneruskan masa baktinya bersama PSG. Mantan pemain Napoli itu sempat dirumorkan bakal bergabung dengan Manchester United dan Arsenal. 

Kedua tim papan atas Liga Inggris itu begitu tertarik untuk mendatangkan pemain berkebangsaan Uruguay tersebut. Ini tak lepas dari catatan impresif Cavani sejak bergabung dengan PSG pada 2013 di mana ia telah menyumbangkan 125 gol dalam 192 pertandingan. 

Cavani pun semakin dekat dengan rekor yang pernah diciptakan Zlatan Ibrahimovic selama membela PSG. Pemain jangkung yang kini membela United sebelumnya pernah mengukir 156 gol di Ligue 1.

"Saya sangat senang memperpanjang kontrak. Ini membuktikan komitmen saya kepada Paris Saint Germain. Seperti yang selalu saya katakan bahwa saya selalu memiliki niat baik untuk terus bermain di Paris," jelas Cavani seperti dikutip dari Soccerway, Rabu (26/4/2017).

"Para pendukung dan semua staf di klub menjadikan salah satu klub terbesar di dunia. Saya yakin bahwa klub memiliki potensi untuk mencapai semua tujuan. Tentunya kami akan semakin ambisius di musim mendatang," lanjut Cavani.

Kesepakatan ini terjadi jelang bentrokan melawan AS Monaco di final Piala Perancis (Coupe de France). Adapun di tempat terpisah, Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi mengatakan mengikat Cavani ke kesepakatan baru merupakan tanda ambisi klub.

"Perpanjangan kontrak baru ini menegaskan kembali kepercayaan besar yang dimiliki Edinson Cavani dalam proyek kami. Dia saat ini merupakan striker terbaik di dunia dan ia adalah salah satu striker elit di Eropa Edi merasa hebat di Paris dan memiliki hubungan asmara yang benar dengan klub, penggemar dan kota," katanya.

"Ia membuat sejarah di klub, sesuai dengan tujuannya, tapi juga komitmennya dan Ambisi pendukung kami suka cara Edinson selalu memberikan segalanya untuk warna, di setiap menit setiap pertandingan. Tanda tangannya adalah tanda kuat, bagi semua orang yang mencintai klub ini, bahwa Paris Saint-Germain dapat melihat ke masa depan dengan percaya diri, stabilitas dan ambisi," pungkas Al-Khelaifi.(exe/ist)


0 Komentar