Rabu, 26 April 2017 12:01 WIB

Pameran Ekonomi Kreatif Rusunawa Digelar di Balaikota DKI

Editor : Hermawan
Ketua Tim Penggerak PKK DKI Jakarta, Veronica Tan. (ist).

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Pemprov DKI Jakarta mengadakan pameran Ekonomi Kreatif Rusunawa Jakarta di Gedung Blok G, Balaikota DKI Jakarta, mulai hari ini, Rabu (26/4/2017) hingga Kamis (27/4/2017) besok.

Pameran tersebut digelar untuk mempromosikan hasil kerajinan warga yang tinggal di rumah susun.

Ketua Tim Penggerak PKK DKI Jakarta, Veronica Tan mengatakan, dalam pameran ini, pihaknya menggandeng pengusaha agar bisa melihat secara langsung hasil kerajinan tangan para warga rusun yang selama ini telah diberikan pelatihan.

"Ini adalah project pertama untuk mempertemukan semua, dan kami ingin ada kelanjutannya. Kami undang juga NGO (Non Government Oganization) untuk memperlihatkan hasil kerajinan," tandas Veronica, di Blok G Balaikota DKI Jakarta, Rabu (26/4/2017).

Veronica menuturkan, pelatihan kerajinan tangan sendiri telah dilakukan di sejumlah rusun seperti Rusun Marunda, Rawa Bebek, dan Daan Mogot.

Adapun jenis pelatihan yang diberikan meliputi menjahit, menyulam, membatik, dan sebagainya.

"Intinya kami pertemukan NGO, UKM dan warga yang ada di rusun. Jadi sebenarnya potensi ini bisa ada. Pemerintah memfasilitasi tapi pengusaha ini yang akan membeli," ujar istri Gubernur Ahok ini.

Veronica menuturkan, ke depan lantai dasar di setiap rusun akan dikembangkan sebagai home industry. Sehingga, warga khususnya para kaum ibu bisa memiliki penghasilan sendiri.

"Kami terus fasilitasi. Ke depan di rusun lantai bawah untuk home industry, dan pengerajin," tandasnya.  (ist)

 


0 Komentar