Rabu, 26 April 2017 16:33 WIB

Simpang Susun Semanggi Akan Diresmikan 17 Agustus 2017

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir
Djarot pastikan akan memenuhi undangan makan bersama Sandi, Rabu (26/4/2017) malam. (Foto: Evi Ariska)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sebanyak 295 segmental box girder (SBG) di dua ramp simpang susun Semanggi, sudah terpasang. Secara keseluruhan, pembangunan sudah memasuki tahap penyelesaian.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan, peresmian akan dilakukan bertepatan pada hari kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus nanti.

"Ia memang, itu nanti direncanakan peresmiannya 17 Agustus," kata Djarot di Balaikota DKI, Rabu (26/4/2017).

Tak hanya simpang susun semanggi, pihaknya juga akan meresmikan beberapa proyek pada saat ulang tahun Jakarta, 22 Juni 2017.

"Kemudian saat ulang tahun Jakarta, juga mau diresmiin yang flyover Ciledug-Tendean sekaligus melaunching Transjakarta koridor 13, keduanya akan disatukan," pungkasnya.

Diketahui, simpang susun Semanggi rencananya akan jadi ikon Jakarta kedua setelah Monas tak hanya menyimpan kecanggihan, tetapi estetika dengan makna personal bagi Jakarta.

Salah satu estetika yang akan dinikmati warga nantinya adalah pencahayaan lampu warna-warni di sepanjang bentangnya.

Dua jalan layang yang ada pada simpang susun Semanggi masing-masing diperuntukkan bagi kendaraan dari arah Cawang menuju ke Bundaran Hotel Indonesia, dan satu ruas lainnya untuk kendaraan dari arah Slipi menuju Blok M.


0 Komentar