Rabu, 26 April 2017 18:31 WIB

Reshuffle Tidak Bulan Ini, Pengamat: Jokowi Tunggu Putusan Ahok

Editor : Rajaman
Ray Rangkuti saat acara diskusi (dok/bili)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Direktur Eksekutif Lingkar Madani (LIMA), Ray Rangkuti menduga saat ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) tengah menunggu hasil sidang putusan kasus penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebelum benar merombak kabinet kerjanya.

Setelah sebelumnya, Jokowi menyatakan di berbagai kesempatan bahwa tidak akan ada reshuffle pada bulan April.

"Bisa saja pak Jokowi katakan tidak minggu ini, tidak bulan ini, karena tunggu hasil putusan Ahok," ungkap Ray di D Hotel, Menteng, Jakarta, Rabu (26/4/2017).

Ray mengatakan, bukan tidak mungkin nama Ahok yang nantinya muncul dalam daftar nama perombakan menteri pada kabinet kerja jilid III mengingat kedekatan Ahok dengan Jokowi.

"Kalo soal kapasitas dan personaliti memang cukup untuk kabinet apalagi keduanya sudah lama kerjasama, tik tok sudah jalan, kalo dilihat dari semua aspek itu enggak ada masalah, salah satu pertimbangan itu hanya putusan hakim," jelasnya.

Ray menambahkan, jika nantinya putusan sidang menyatakan Ahok bersalah maka akan sulit bagi Jokowi meminang Ahok sebagai menteri.

"Kalo dinyatakan bersalah akan sulit, tapi kalo bebas lihat potensinya dulu apakah nanti ada pengerahan massa atau tidak," pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo membantah kabar perombakan susunan menteri dalam Kabinet Kerja akan dilakukan pada April 2017.

"Tidak ada. Hari ini tidak ada reshuffle, minggu ini tidak ada, bulan ini juga tidak ada," kata Jokowi terkait isu perombakan kabinet yang ditemui usai meresmikan pembangunan Masjid Nusantara di Pondok Pesantren Al Hikamussalafiyah Cipulus, Wanayasa, Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (25//4/2017).

 

 

 

 


0 Komentar