Rabu, 26 April 2017 19:00 WIB

Pemprov DKI Terima 2 Penghargaan dari Bappenas

Editor : Hendrik Simorangkir
Pemprov DKI raih dua penghargaan dari Bappenas. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) menobatkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sebagai provinsi dengan inovasi terbaik dalam perencanaan.

Penghargaan tersebut diberikan dalam acara Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Nasional yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (26/4/2017).

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah mengapresiasi kinerja Bappeda DKI Jakarta yang sukses mempertahankan prestasi ini setelah mendapatkan penghargaan serupa pada tahun lalu.

"Tahun ini DKI masih jadi yang terbaik dalam inovasi perencanaan. Saya mengapresiasi seluruh jajaran Bappeda karena bisa mempertahankan prestasinya," ujar Saefullah di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (26/4/2017).

Saefullah menambahkan, di kesempatan yang sama, Pemprov DKI Jakarta sekaligus juga meraih juara terbaik kedua dalam Anugerah Pangripta Nusantara 2017 dengan kategori perencanaan terbaik. Kedua penghargaan tersebut diterima langsung Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

Sementara itu, Kepala Bappeda DKI Jakarta, Tuty Kusumawati menuturkan, akan terus meningkatkan inovasi dalam perencanaan. Beberapa inovasi yang telah dilakukan di antaranya e-budgeting, e-planning, e-musrenbang, serta e-komponen.

"Kami berharap bisa mempertahankan dan terus berinovasi, serta menyempurnakan perencanaan anggaran yang ada," pungkas Tuty. (ist)


0 Komentar