Rabu, 26 April 2017 22:31 WIB

Dukungan Menperin Jadi Ketum PB WI Kian Menguat

Editor : Yusuf Ibrahim
Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua Umum PB WI, Ngatino (kedua dari kiri). (foto isitimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sebanyak 23 pemilik suara Pengurus Propinsi Wushu Indonesia ( Pengprov WI) mendukung Airlangga Hartarto untuk maju menjadi calon Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) periode 2017-2021.

Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua Umum PB WI, Ngatino, menyatakan syarat untuk menjadi orang nomor satu di PB Wushu harus didukung oleh minimal 8 pemilik suara, dan melakukan pendaftaran pada 20 April hingga 1 Mei 2017.

“Hingga kini baru satu calon Ketum atas nama Airlangga Hartarto yang mendaftar dengan membawa dukungan dari 23 Pengprov,” kata Ngatino kepada wartawan di Gedung KONI Pusat Senayan, Jakarta, Rabu (26/4/2017).

Dengan dukungan 23 dari 28 pemilik suara sah PB WI, maka Airlangga yang kini menjabat sebagai Menteri Perindustrian Kabinet Kerja Jokowi – JK itu dipastikan akan menjadi calon tunggal Caketum dan dipastikan terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Nasional (Munas) PB Wushu di Hotel Sultan Senayan, Jakarta, 5 Mei mendatang.

“Hingga kini Dukungan kepada Pak Airlangga kian mengerucut dan kami juga menyampaikan kesiapan panitian untuk melaksanakan Munas tersebut,” katanya lebih lanjut.

Meski Airlangga mendapat dukungan 23 suara dan hampir dipastikan terpilih secara aklamasi dalam Munas nantinya, namun panitia masih membuka kesrmpatan bagi calon lain untuk mendaftarkan diri hingga tenggat waktu 1 Mei mendatang.

“Kami memberikan kesempatan kepada semua pihak yang berminat menjadi ketua umum PB WI untuk berpartisipasi pada Munas nanti,” ujarnya.

Secara khusus Ngatino meminta ketum yang terpilih nantinya juga harus punya komitmen yang sama seperti Supandi Kusuma untuk memajukan dan mengembangkan olahraga wushu di Indonesia. Selama tiga periode memimpin PB WI, Supandi telah membuktikan diri dengan berbagai torehan prestasi yang membanggakan ditingkat kawasan regional, Asia bahkan dunia.

“Apa yang telah baik akan dilanjutkan lagi dan kami telah melakukan komunikasi dengan pak Airlangga untuk memanfaatkan semua SDM di pusat dan daerah,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Andi S selaku tim sukses Airlangga Hartato yang mengamini apa yang diungkapkan oleh Ngatino. Pemilik salah satu sasana wushu di Yogyakarta itu menegaskan Calon Ketua Umum PB WI kedepan adalah figur netral dan pemersatu dan mengayomi semua daerah.

“Ketum  harus memiliki komitmen dan bisa mengayomi semua daerah. Dan, ketum juga harus netral, tidak mengedepankan kedaerahan,” ujarnya.

Selain itu, Andi juga berharap Ketum kedepannya mampu memberikan solusi pendanaan ditengah minimnya keterbatasan pemerintah dalam mengucurkan dukungan dana.(exe/ist)


0 Komentar