Rabu, 26 April 2017 22:46 WIB

Pemkot Makassar Siapkan 6.000 Lowongan Kerja

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Makassar menggelar pameran lowongan kerja atau "job fair" bagi para warga yang sedang mencari pekerjaan.

"Hari ini, kita menggelar job fair untuk memudahkan warga yang ingin mencari kerja dan di sini ada 6.000 lowongan yang kita siapkan," ujar Kepala Disnaker Makassar, Andi Irwan Bangsawan, di Makassar, Rabu (26/04/2017).

Ia mengaku bahwa job fair yang diselenggarakannya ini hanya akan berlangsung selama dua hari yakni pada 26-27 April 2017 di Hall Mal GTC Makassar.

Irwan menyebut ada sekitar 90 perusahaan di Kota Makassar yang ambil bagian dan tiga di antaranya adalah perusahaan negara atau dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Pada pameran lowongan kerja itu, ada sekitar 40 perusahaan tidak mendapatkan stand karena pihak pengelola tempat yakni Mal GTC hanya menyiapkan sekitar 50 stand.

"Yang ada stand di sini hanya 50 dan cuma itu yang disiapkan oleh manajemen. Yang ikut ada sekitar 90 perusahaan dan 40 lainnya membuka lowongan tanpa stand," katanya.

Lebih lanjut, Irwan menyebutkan pameran lowongan kerja yang berlangsung selama dua hari ini diharapkan mampu mengurangi pengangguran di Kota Makassar.

"Kita targetkan kegiatan job fair ini bisa menyerap sebanyak 5.000 sampai 6.000 orang sesuai dengan kuallifikasi yang dibutuhkan perusahaannya," harapnya.

Sementara itu Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnaker Makassar Rahmat Mappatoba mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai wujud mendukung Program Pemerintah Kota Makassar di bawah kepemimpinan Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto.

"Ini juga kan bagian dari program pak wali, ya kita dukung programnya beliau untuk membuka peluang kerja seluas-luasnya," sebutnya.(exe/ist)


0 Komentar