Kamis, 27 April 2017 11:48 WIB

Yorrys Diminta Dipecat dari Partai, Agus: Ada Mekanisme

Reporter : Muhammad Syahputra Editor : Rajaman

JAKARTA,Tigapilarnews.com -  Ketua Koordinator Bidang Polhukam DPP Partai Golkar Yorrys Raweyai melontarkan pernyataan mengejutkan soal Setya Novanto dalam kasus e-KTP. Ia mengatakan,  orang nomor satu di partai berlambang pohon beringin itu hampir pasti ditetapkan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.

Sontak pernyataan dari Yorrys itu mengundang reaksi beragama dari internal partai berlambang pohon beringin seperti meminta mantan anggota DPR itu didepak dari partai karena membuat gaduh partai.

Menanggapi hal itu Sekretaris Fraksi Golkar di DPR Agus Gumiwang meminta kader partai menghormati Yorrys. Pasalnya sosok Yorrys adalah figur yang sudah turut membesarkan Golkar.

Namun terkait untuk masalah pemecatan menurutnya itu ada dalam urusan internal partai.

"Saya berharap bang Yorrys tidak akan dipecat. Ada memang mekanisme pemecatan terhadap kader tapi itu juga panjang," ujar Agus, di gedung DPR, Kamis (27/4/2017).

"Beliau sudah lama terlibat atau bergabung dengan partai Golkar jasanya begitu banyak. Termasuk membesarkan DPP dibawah kepemimpinan Pak Setnov," lanjut anggota komisi I DPR ini.

Karena itu Agus berharap permasalahan Yorrys cukup diselesaikan dengan berbicara hati ke hati saja.

"Saya kira bang Yorrys juga seorang figur seorang tokoh yang logis dan rasional dan bisa mendengar," jelasnya.


0 Komentar