Kamis, 27 April 2017 16:06 WIB

DPRD Dukung Pemprov DKI Gelar Pasar Murah Saat Ramadan

Editor : Hendrik Simorangkir
Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Prabowo Soenirman. (ist).

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Komisi B DPRD DKI mendukung rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar pasar murah saat Ramadan.

Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Prabowo Soenirman mengatakan, pasar murah yang akan digelar pemprov bertujuan mengantisipasi gejolak harga kebutuhan pokok di pasar yang kerap melonjak menjelang maupun saat Ramadan serta Idul Fitri.  

"Kegiatan pasar murah ini membantu warga untuk mendapatkan kebutuhan pangan dengan harga terjangkau," kata Pabowo, Kamis (27/4/2017).

Agar pelaksanaan pasar murah ini bisa tepat sasaran, Prabowo menjelaskan, sebaiknya dilakukan pemetaan terlebih dahulu. Dia juga meminta supaya kegiatan ini tidak dilakukan di pasar tradisional.

"Jangan kegiatan ini mematikan usaha pedagang di pasar tradisional. Lebih baik digelar di permukiman warga," jelasnya.

Diwartakan sebelumnya, Kepala Biro Perekonomian DKI Jakarta, Sri Haryati mengatakan, akan menggelar kegiatan pasar murah di 70 titik lokasi yang tersebar di lima wilayah kota.

"Pasar murah nanti akan menyediakan beras, daging sapi dan ayam, minyak goreng, cabai, bawang merah dan semua kebutuhan pangan strategis lainnya," pungkasnya. (ist)


0 Komentar