Sabtu, 29 April 2017 07:36 WIB

Juventus Diminta Tak Terlena

Editor : Yusuf Ibrahim
Paulo Dybala. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Massimiliano Allegri meminta pada seluruh pemain Juventus agar tidak terlena.

Meski titel Serie A sedikit lagi digenggam, dia ingin agar konsentrasi tetap dijaga hingga akhir kompetisi.

Juventus hampir dipastikan merebut Scudetto untuk keenam kalinya secara beruntun. La Vecchia Signora sulit dijegal karena masih memuncaki klasemen sementara Serie A dengan keunggulan delapan angka dari AS Roma.

Itu berarti Juventus hanya perlu delapan angka dari lima laga tersisa agar dapat menjaga gelarnya. Itu bisa terpenuhi dengan merebut tiga kemenangan lagi. Si Nyonya Tua bahkan bisa juara lebih cepat jika AS Roma terpeleset.

Mengingat Napoli dianggap mustahil mengejar lantaran tertinggal 12 angka, pesaing tersisa cuma AS Roma. Tapi, melihat lawan yang akan dihadapi Juventus, I Lupi juga dinilai tidak punya peluang menjegal.

Juventus selanjutnya akan menyambangi Atalanta di Stadio Atleti Azzurri d'Italia, Sabtu (29/4/2017).

Mengingat Paulo Dybala sudah 14 kali beruntun mengalahkan Atalanta disemua kompetisi, siapa yang bakal meraih angka penuh sudah bisa ditebak.

Setelah itu, Juventus akan menjamu Torino di Juventus Stadium, 7 Mei 2017. Dan, dari empat pertemuan terakhir, Pasukan Zebra terus menang. Artinya, Juventus diyakini bisa memaksimalkan laga tandang itu.

Kemudian barulah Juventus meladeni AS Roma di Stadio Olimpico, 15 Mei 2017. Dan, bila meraih angka penuh, maka Juventus bakal didaulat sebagai kampiun meski setelah itu masih tersisa dua partai lagi.

Sangat mungkin bagi Juventus menjinakan AS Roma mengingat terus unggul di dua perjumpaan terbaru. Bahkan, sekalipun laga itu berakhir imbang, Juventus tetap dipastikan menjuarai Serie A.

Namun, meski sudah di atas angin, Allegri ingin armadanya tidak jumawa. Dia mengklaim Juventus belum memenangi apa-apa.

“Kami masih belum memenangi apa-apa. Pada akhirnya hanya fakta yang berlaku. Prediksi tidak berarti apa-apa,” ucapnya, dilansir football-italia.(exe/ist)

 


0 Komentar