Sabtu, 29 April 2017 15:31 WIB

Soal Hak Angket KPK, Formappi Tunggu Keseriusan Penolakan Tiga Fraksi

Reporter : Bili Achmad Editor : Rajaman
Lucius Karus dalam sebuah diskusi (dok/bili)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Peneliti Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi), Lucius Karus menunggu keseriusan tiga fraksi soal penolakan hak angket KPK dalam sidang paripurna.

Menurut Lucius, jika tiga fraksi yakni Demokrat, PKB, dan Gerindra benar-benar serius menolak usulan angket seharusnya ada langkah lanjutan terkait hal itu, misalnya saja membentuk tim hukum untuk melawan hasil sidang paripurna dan menyatakan sidang tersebut ilegal.

"Kita tunggu langkah mereka kedepan, apakah mereka menempuh langkah hukum bahwa keputusan kemarin itu ilegal, langkah itu yang akan tunjukan sikap fraksi sebenarnya," ujar Lucius di Resto Gado-Gado Boplo, Menteng, Jakarta, Sabtu (29/4/2017).

Lucius berharap sikap tiga fraksi tersebut bukan hanya drama pencitraan belaka kepada masyarakat melainkan merupakan benar sikap tegas mendukung pemberantasan korupsi.

"Kemarin kan suara fraksi melalui tiga partai tersebut diabaikan," pungkasnya.

Sebelumnya diwartakan, tiga fraksi menyatakan menolak hak angket lantaran dinilai cenderung akan melemahkan kinerja KPK dan tidak memiliki urgensi berarti untuk kepentingan masyarakat 


0 Komentar