Minggu, 30 April 2017 14:24 WIB

Risma Ingin Surabaya Jadi Destinasi Wisata Kesehatan

Editor : Hendrik Simorangkir
Walikota Surabaya, Tri Rismaharini. (foto istimewa)

SURABAYA, Tigapilarnews.com - Walikota Surabaya, Tri Rismaharini mengupayakan agar Kota Pahlawan nantinya menjadi destinasi wisata kesehatan yang menjadi rujukan pasien dari luar kota, luar pulau atau bahkan luar negeri.

"Saya yakin kita bisa karena potensi kita di bidang kesehatan sangat luar biasa," kata Tri Rismaharini saat pembukaan Surabaya Health Season (SHS) 2017 di Taman Surya Surabaya, Minggu (30/4/2017). 

Risma mengatakan, industri kesehatan di Surabaya terus meningkat. Untuk itu, yang terpenting dilakukan sekarang adalah menjaga standar pelayanan agar pasien dari luar kota, luar pulau atau bahkan luar negeri, percaya untuk berobat ke Surabaya.

"Kualitas dokter dan pelayanan kesehatan kita tidak kalah dengan negara lain. Standar itu yang harus kita pelihara. Kita tidak boleh lengah dan cepat puas. Tapi kita harus terus bergandengan tangan," ujarnya. 

Risma menambahkan, ketika standar pelayanan dijaga berarti pelayanan kesehatan di Surabaya sudah profesional, maka orang dari luar Surabaya ataupun luar Indonesia, tidak akan ragu untuk datang berobat ke Surabaya.

Selain peralatan yang canggih, dokter dan perawat serta semua yang terlibat dalam industri ini juga harus memberikan yang terbaik. "Bila kita layani dengan baik, senyum dan sabar, maka orang akan senang dan kembali lagi. Ayo berikan yang terbaik dari diri kita," ungkapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya, Febria Rachmanita menjelaskan, salah satu upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di antaranya dengan memberikan akses berobat yang mudah kepada masyarakat.

"Di sisi lain, kami juga mengimbau masyarakat di Kota Pahlawan untuk membiasakan hidup sehat," pungkas Febria.

"Harapannya, masyarakat bisa memiliki kepercayaan terhadap layanan kesehatan di kota/negerinya sendiri sehingga tidak selalu berobat ke luar negeri," pungkasnya. 


0 Komentar