Minggu, 30 April 2017 19:37 WIB

Presiden Filipina Ingatkan Trump soal Kim Jong-Un

Editor : Yusuf Ibrahim
Presiden Filipina, Rodrigo Duterte. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Presiden Filipina, Rodrigo Duterte, meminta Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, untuk tidak terpancing apa yang dia sebut sebagai permainan pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong-un.

Duterte menyatakan Trump sebaiknya membiarkan Jong-un untuk bermain sendiri.

"Saya akan mengatakan kepada Presiden Trump, tolong pastikan  tidak ada perang karena wilayah (Asia Tenggara) akan sangat menderita," kata Duterte dalam sebuah pernyataan.

"Saya kemudian akan mengatakan kepadanya, biarkan dia (Jong-un) bermain, jangan turut terbawa dalam permaiannya," sambungnya, seperti dilansir Russia Today, Minggu (30/04/2017).

Sebelumnya, Duterte menyebut Jong-un terus berusaha untuk memancing amarah AS. Alasannya, lanjut Duterte adalah karena Jong-un ingin menghancurkan dunia.

"Orang itu (Jong-un) hanya ingin mengakhiri dunia, itulah mengapa dia sangat bahagia, dia selalu tersenyum, tapi dia benar-benar ingin menyelesaikan segalanya dan dia ingin menarik kita semua," ungkap Duterte.

Duterte sendiri dijadwalakan akan melakukan pertemuan dengan Trump di Washington. Namun, sejuah ini pihak Gedung Putih belum memberikan rincian lebih lanjut mengenai kapan pertemuan itu akan berlangsung.(exe/ist)


0 Komentar